Blogspot Tutorial: Mempersenjatai Blog | Blogspot | Blog

Blogspot Tutorial

Blogspot Tutorial: Mempersenjatai Blog | Blogspot | Blog - Setelah sebelumnya mengenai cara membuat postingan blogspot, kini beranjak bagaimana optimalisasi blogspot Anda. Intinya disini kita akan belajar seputar tool gratis dari Google yang nantinya akan menjadi senjata pada blog kita. Dengan tool tersebut kita bisa mengetahui gambaran bagaimana langkah kita selanjutnya agar blogspot kita bisa lebih eksis.

Google Webmaster Tools
Blogspot Tutorial: Mempersenjatai Blog | Blogspot | Blog
Google Webmaster adalah tool yang disediakan gratis oleh Google untuk kita selaku webmaster, dare sini kita bisa mengetahui bagaimana Google melihat blog kita, menemukan permasalahan saat Google meng-crawl blogspot kita, selain itu juga berbagai info yang akan membantu blogspot kita di hasil mesin pencarian.

Di dalam Google Webmaster Tool Anda akan banyak menemui berbagai macam tab yang pastinya berguna, seperti halnya mendaftarkan sitemap buat blogspot kita. Dengan sitemap maka robot mesin pencari akan merasa terbantu dalam meng-crawl halaman blog kita. Klik langsung pada site configuration lalu pada sitemaps (peta situs). Di situ klik aja submit a sitemap lalu isi kolom dengan
/feeds/posts/default
yang diambil dari feeds blogspot kita ataupun bisa kita ambil lewat Feedburner. Ada juga yang menambahkan dengan
/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Selain untuk pengaturan sitemap kita juga bisa tahu berbagai macam permintaan akses yang masuk ke blog kita, mulai dari keywords, dan juga pencarian yang masuk dalam blogspot kita.

Google Analytic
Dengan menggunakan Google Analytic kita bisa mengetahui sejarah kunjungan ke blogspot kita, berdasarkan macam keywords yang masuk, demografi asal pengunjung, beserta informasi penting lainnya. Bagaimana cara memasukkan kode analytic ke template blog kita, tenang saja nanti dalam akun analytic sudah disebutkan bagaimana cara memasukkan kode tersebut ke dalam html blogspot kita.
Add URL
Sudahkah blogspot anda di daftarkan pada berbagai macam webdirectories? Pastikan untuk pertama kali blogspot harus kita daftarkan ke Google, dengan mengisi kolom pemberitahuan akan alamat url kita. Ketik saja di mesin pencari Google Add Url, pastinya di situ terpampang berbagai macam hasil pencarian. Setelah mendaftarkan URL blog kita pada Google, kita bisa berlanjut ke Yahoo, Bing, situs ODP terkenal semacam Dmoz, lalu bisa juga mengikutkan alamat url blog kita pada situs pendaftar URL misal submitexpress atau lainnya.

Seputar Blogspot Tips
Optimalisasi SEO Pada Blogspot
Cara Membuat Artikel Pada Blog
Cara Memilih Alamat URL Blog
Cara Membuat Blog
Apa Yang Mesin Pencari Inginkan
Previous
Next Post »