Optimalisasi AdSense: Membuat Iklan AdSense | Google AdSense

Bagaimana Cara Membuat Iklan AdSense

Optimalisasi AdSense: Membuat Iklan AdSense | Google AdSense - Mungkin Anda masih bingung tentang bagaimana membuat iklan menggunakan akun AdSense Anda, maka tak salah kiranya kami akan menerangkan secara sekilas tentang bagaimana membuat iklan AdSense Anda. Yang pertama dilakukan adalah akses menuju akun AdSense Anda, yang mana hal ini sesuai dengan alamat email dan password email Anda mendaftar program Google AdSense. Setelah itu Anda akan menemui layar akun AdSense yang berisi berbagai tab untuk pengaturan dan informasi seputar AdSense.

Bagaimana Cara Membuat Iklan AdSense
Tab pertama adalah Reports yang berisi tentang hasil yang diperoleh penayangan iklan AdSense pada semua blog atau web Anda. Disitu juga terbagi dalam berbagai tab lainnya seputar pendapatan dan juga analisis AdSense dengan blog atau web tempat Anda memasang iklan.

Membuat Iklan AdSense

Anda dapat beralih ke tab AdSense Setup, disini adalah tempat Anda membuat berbagai macam model iklan AdSense untuk dipasang pada blogspot atau web Anda. Pilihlah jenis iklan AdSense yang dibutuhkan, misal dalam format text yang nantinya terbagi juga dalam dua macam; text (text dan gambar) dan link ads (tautan).

Misal kita pilih text ads, disini ada tiga macam hanya text, hanya gambar, dan kombinasi keduanya (lebih baik jika memilih kombinasi, tapi hal ini tergantung keperluan blogspot tempat dimana Anda menampilkannya). Lalu pilihlah bentuk ukuran iklan AdSense bisa berupa banner, horisontal, vertikal ataupun persegi. Setelah itu pilih warna sesuai dengan template yang Anda pakai pada blog atau web Anda. Usahakan dalam pemilihan warna ini condong ke arah blend (sama) dengan template blog Anda, baik ukuran font text, warna background, warna text, border, dan juga warna link (tautan).


Setelah itu kita membuat nama channel buat AdSense yang kita buat tadi, usahakan sama dengan nama blog atu web dan juga tempat dimana Anda akan menaruhnya. Misal "busana artis konten", ini adalah nama channel iklan AdSense yang kita pasang di blog busana artis dan kita taruh dalam artikel kita, ataupun "busana artis banner" jika kita posisikan pada banner blog busana artis. Selesai dengan nama channel, klik lanjut untuk pemberian nama iklan. Kita bisa namakan sama dengan nama channel iklan yang telah kita buat tadi. Maksud dari semua ini adalah untuk memudahkan kita memantau jenis iklan yang bagaimana dan posisi mana yang sering di klik oleh pengunjung kita. Kemudian kita tinggal mengkopi kode AdSense tadi dan kita taruh pada blog atau web kita.

Seputar AdSense dan Tips AdSense : 
Previous
Next Post »