Memasang AdSense Di Blog Bahasa Indonesia | Cara Memasang AdSense | AdSense

Bagaimana Cara Memasang AdSense di Blog Bahasa Indonesia

Memasang AdSense Di Blog Bahasa Indonesia | Cara Memasang AdSense | AdSense - Sebagai orang Indonesia yang suka bermain dengan blogspot, pastinya Anda juga mempunyai blog dengan bahasa Indonesia. Melihat trafik kunjungan yang semakin meningkat, maka ada kalanya muncul bagaimana cara menjadikannya uang. Di sini kami akan membahas bagaimana cara iklan AdSense agar bisa muncul pada postingan berbahasa Indonesia.

Memasang AdSense Di Blog Bahasa Indonesia

Sedikit dengan AdSense dan bahasa Indonesia, pastinya dengan penggunaan bahasa Indonesia di blogspot kita iklan AdSense tidak akan muncul. Untuk menyiasati agar iklan AdSense itu muncul, para master master AdSense Indonesia mencoba untuk mengakali robot yang meng-crawl AdSense pada blog Anda. Yang kami ketahui pertama adalah dengan menambahkan kode tentang penggunaan bahasa Inggris pada kode AdSense. Yang kedua adalah dengan menambah kode javascript pada kode AdSense kita (biasanya di awal kode AdSense). Ada pula yang sengaja mencampur aduk bahasa dalam tiap postingan artikel blogspot, pastinya kalau di baca tidak mengena akan maksud tujuannya.

Tentang penambahan kode baik itu sisipan penggunaan bahasa Inggris ataupun kode javascript pada AdSense memang masih rancau, adakalanya akun Anda kena banned namun ada juga yang sampai saat ini akun AdSense masih aman-aman saja. Melihat dari ketentuan layanan Google AdSense (TOS) di situ disebutkan jika kita tidak boleh merubah ataupun menambah kode AdSense yang telah dibuat.

AdSense di Blog Bahasa Indonesia

Terus bagaimana cara agar iklan AdSense bisa muncul di blog bahasa Indonesia? Disini kami menggunakan fasilitas dari Google yang dinamakan Google Friendconnect, dimana di dalamnya berisi berbagai macam layanan gratis dari Google dimana di salah satu tabnya ada kata AdSense. Disitulah kami memanfaatkannya agar iklan AdSense bisa muncul dalam bahasa Indonesia. Silahkan saja Anda daftar sesuai dengan akun email dimana Anda mendaftar program AdSense, lalu daftarkan alamat blogspot Anda di situ (add new site). Pilih dengan bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, setelah selesai Anda dapat melihat AdSense pada tab sebelah kiri.

Tapi sebelumnya Anda harus membuat dulu jenis iklan yang akan ditayangkan dalam blog bahasa Indonesia tersebut, misal kita pilih nama "busana artis indonesia header". Dari halaman Google Friendconnect Anda akan temui halaman seperti gambar diatas, kalau belum terhubung dengan akun AdSense maka pilih yang no 1 untuk menghubungkannya. Setelah tersambung, pada no 2 (gambar diatas) pilih "Choose an ad unit already define". Carilah nama iklan yang telah Anda buat tadi, "busana artis indonesia header". Setelah itu pada no 3 silahkan klik generate code.

AdSense di Blogspot Indonesia

Setelah itu Anda akan mendapatkan kode AdSense yang baru hasil dari Google Frienconnect. Kini tinggal memasang kode tersebut pada blogspot bahasa Indonesia Anda Yang perlu di ingat disini adalah, satu nama atau channel iklan AdSense Anda hanya untuk sekali pakai dalam satu halaman. Maksudnya adalah, jika Anda memasang "busana artis indonesia header", misal yang satu ada di header dan satunya ada di bawah (footer) maka kemungkinan yang terjadi adalah satu dari dua iklan "busana artis indonesia header" tersebut tidak akan muncul. Untuk itulah setiap iklan yang ada di satu halaman sebaiknya berbeda agar iklan AdSense bisa muncul di blogspot bahasa Indonesia Anda. Itulah tentang bagaimana cara Memasang AdSense Di Blog Bahasa Indonesia.

Tips Optimalisasi AdSense :
Previous
Next Post »