Cara Membuat Blog | Membuat Blogspot | Blogger

Bagaimana Cara Membuat Blog

Cara Membuat Blog | Membuat Blogspot | Blogger - Salah satu cara memaksimalkan pendapatan AdSense Anda adalah dengan pengoptimalan blog Anda. Sekarang waktunya berpikir untuk mengembangkan Kerajaan AdSense Anda dengan menggunakan blog gratis dari blogger (blogspot). Ini adalah cara yang paling mudah untuk membuat blog tempat pajangan iklan AdSense Anda nantinya. Blogger adalah service blog gratis dari Google dan pastinya berkualitas tinggi, sangat mudah penggunaannya.

Cara Membuat Blog pada Blogger

Disini kita membicarakan bagaimana cara membuat blogspot, pertama adalah Anda harus punya akun email Google. Buka browser Anda ke http://blogger.com jika Anda pertama kali maka akan menemui halaman seperti di bawah ini :
cara mendaftar blogspot

Disitulah halaman awal untuk membuat blogspot dengan blogger platform. Lanjutkan dengan mengeklik pada "Create Your Blog Now".
Kemudian dari sini biasanya berlanjut pada halaman verifikasi no telepon. Silahkan mengisi pada form yang ada ini dengan mengisikan no hp Anda. Sekedar saran, untuk lebih cepat mendapatkan no verifikasi bisa menggunakan no dari provider Indos@7 IM#.


Langkah selanjutnya adalah mengisikan no verifikasi, setelah itu Anda akan menemukan halaman baru yabg menyebutkan perihal nama blog. Isikan Blog Title dengan Judul Blog yang Anda pilih. Lalu berlanjut dengan pengecekan alamat url blogspot Anda. Pastikan Anda membaca juga mengenai pemilihan Nama Judul dan juga tips pemilihan alamat blogspot.
cara memberi nama blog

Selesai dengan halaman Blog Title, Anda berlanjut pada pemilihan template. Untuk halaman pemilihan template blogspot ini Anda dapat menemukan 8 contoh template bawaan Blogger yang bentuk modelnya juga bervariasi dan menarik untuk dijadikan pilihan.
memilih template blogspot

Anda telah memilih template mana yang cocok, kemudian berlanjut ke halaman yang menyebutkan Your Blog Has Been Created. Klik start blogging untuk memulai menggunakan blogspot Anda.

Sekilas Tentang Dasbor Blogspot

Anda sekarang pastinya menemukan halaman baru pada admin blogspot Anda. Inilah tempat Anda menulis konten dari blog Anda, memang blogger telah memberikan kemudahan untuk pengisian konten Blogspot Anda. Dalam halaman ini Anda dapat mengkreasikan bentuk tulisan posting Blogspot Anda, hampir mirip dengan platform pengetikan menggunakan MS-Word.
cara posting di blog

Beralih ke tab Design, ini adalah halaman dasbor blogger untuk mendesain tampilan blogspot Anda. Anda mahir dalam bahasa HTML dapat juga memanfaatkan tab edit HTML untuk membuat blog Anda berpenampilan beda.
design page element blogspot

Tenang saja, bagi Anda yang tidak tahu sama sekali penggunaan HTML bisa belajar singkat mengenai Blogspot Edit HTML.
cara edit html blogspot

Dalam Tab Setting, Anda dapat menemui berbagai macam tab sesuai dengan fungsinya. Anda dapat mencobanya satu persatu, untuk mengganti judul blog Anda bisa di tab ini. Ataupun menambahkan deskripsi singkat mengenai blogspot Anda.
cara setting blog
Sangat gampang bukan cara membuat blog, pastinya dalam hitungan menit blogspot Anda telah siap.

Blogspot Tutorial Tips n Tricks :
Previous
Next Post »