Blogspot : Bagaimana Cara Blog Cepat Terindek Di Search Engine

Blogspot : Bagaimana Cara Blog Cepat Terindek Di Search Engine

Ini adalah pertanyaan yang paling sering muncul bagi para blogger. Setiap orang pastilah menyukai untuk mempunyai traffik yang banyak apalagi yang berasal dari mesin pencari atau search engine semacam Google, Yahoo, ataupun Bing. Disini cara paling mudah untuk mendapatkan dan meyakinkan mesin-mesin pencari di internet tersebut mengawasi blogspot ataupun web beserta postingan yang kita buat. 

1. Daftar URL di semua mesin pencari
Ini adalah cara pertama kali yang harus dilakukan, dan menjadi syarat utama. Sebagai webmaster kita harus mendaftarkan alamat blog ke berbagai macam search engine, katakan kepada mereka inilah blog anda dan siap untuk masuk dan bersaing di dunia maya.

2. Daftarkan sitemap (petasitus) ke Google
Setelah mendaftarkan URL langkah selanjutnya adalah mendaftarkan sitemap blogspot kita ke Google. Sitemap kita terdiri dari semua link postingan kita yang nantinya akan membantu mesin pencari untuk menjelajah dan mengawasi blog kita lebih dalam. Untuk ini para blogger bisa langsung ke Google Webmasters Tool.


3. Tambahkan gadget Follower dan pastikan banyak pengunjung yang mem-follow blogspot anda
Untuk para blogger sudah di beri fasilitas terbaik dari Google sendiri, yaitu Followers. Gadget ini yang akan bekerja untuk blogspot anda  ketika ada pengunjung yang me-follow blog anda. Dengan kata lain pihak yang mem-follow ini akan selalu terupdated setiap anda menerbitkan postingan baru yang kemudian akan muncul di dashbor follower mereka. Ajak mereka untuk mem-follow blog anda sekarang juga.

4. Buatlah dan berusaha mencari link ke blog yang lain (Link Building Campaign)
Cobalah untuk membuat semacam campaign untuk membentuk link khusus blogspot anda, mintalah sesama blogger untuk saling tukar menukar link. Pastikan menghindari link dari blog spam ataupun yang berkaitan dengan situs porno. Selain itu juga buatlah link di dalam blog anda sendiri, dengan saling mengkaitkan antar postingan yang telah dibuat.

5. Ingat bahwa Search Engine lebih menyukai postingan yang unik, terbaru dan up to dated
Pastikan anda membuat postingan yang berkualitas dengan merujuk pada konten yang benar benar tulisan anda dengan sumber ide yang unik dan berbeda. Buatlah semacam masalah pada setiap postingan yang anda buat, hal ini bertujuan pada banyaknya komen yang nantinya ditujukan ke postingan anda sendiri. Usahakan jangan mengkopi dari postingan blogspot yang telah ada di Internet, karena duplicate content ini dapat menyebabkan blog anda dalam kriteria SPAM yang nantinya akan ter-banned. Ingat Search Engine lebih menyukai unik konmten berasal dari tulisan anda sendiri.

Terakhir ......

Kalaupun semua hal di atas telah anda jalankan namun tanpa hasil yang memuaskan, jangan pernah menyesal. Karena tidak ada trafik banyak dalam waktu yang singkat, semua itu membutuhkan proses berkelanjutan dan itulah tugas anda selaku webmaster blogspot. Kebanyakan perubahan yang signifikan bisa terlihat setelah memakan waktu sebulan, dengan pertimbangan popularitas blog anda dan juga kualitas dari tiap postingan anda sendiri. Untuk itulah anda harus mempunyai berbagai tracking service semacam Google Analytic ataupun tracking yang lainnya, dengan service semacam ini anda lebih mudah untuk memonitor dan mengevaluasi blogspot anda.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
January 22, 2012 at 6:09 PM delete

terimakasi saran,petunjuk dan nasihatnya,semoga saya dapat memanfaatkan dan mejalankannya...!

Reply
avatar