Cara Membuat Artikel Pada Blog | Postingan Pada Blogspot

Blogspot: Cara Membuat Artikel Di Blog

Cara Membuat Artikel Pada Blog | Postingan Pada Blogspot - Tentunya demi terjaganya pengunjung ke blogspot Anda perlulah kita setiap harinya memperbaharui isi dari blog kita. Isi blog atau lebih kerennya disebut konten adalah keseluruhan isi dari blog, yang mana bisa berupa tulisan kita tentang pokok bahasan yang telah kita pilih. Konten di sini dapat kita bagi menjadi tiga, yang pertama adalah konten artikel, lalu kumpulan foto, dan yang terakhir adalah video. Di sini kita tekankan pada bagaimana pembuatan konten artikel blogspot kita.
Cara Membuat Artikel Pada Blog

Postingan Pada Blogspot

Artikel blog kita juga mempengaruhi blog kita pada halaman pencarian, yang mana isi artikel seharusnya berisi tentang keywords dan juga sesuai dengan pokok bahasan blogspot kita atau blog description. Dengan semakin banyak ditemukan keywords pada tiap artikel di setiap postingan blog pastinya akan semakin memudahkan pencarian blogspot dalam mesin pencarian. Tapi di sini kita harus menghindarkan dari apa yang disebut keywords stuffing alias pengulangan keywords yang berlebihan, karena hal ini di anggap spam. Misalnya saja kita membahas mobil baru, pastinya kita menentukan keywords nantinya adalah mobil baru. Lalu dalam penulisan artikel blogspot kita menulis kata mobil baru tadi berulang-ulang. Dalam perhitungan angka, dari 100 persen kalimat, kata mobil baru tadi di temukan sebanyak 40 persen lebih. Ataupun bisa dengan menyamarkan kata mobil baru tadi melalui pengaturan HTML blogspot, misalnya dengan membuat font yang lebih kecil ataupun disamarkan dengan pilihan warna yang secara awam tidak akan kelihatan.


Bagaimana Cara Membuat Artikel Pada Blog

  • temukan keywords yang sesuai dengan bahasan blogspot 
  • masukkan kata tersebut dalam judul artikel (ini yang akan menjadi url kita nantinya)
  • sisipkan kata tersebut ke dalam artikel yang akan dibuat (idealnya berkisar 30%)
  • keywords yang berupa kata tadi hendaknya dalam artikel kita tandai dengan bold, underline dan italic
  • boleh juga sesekali kita tandai dengan tanda petik
  • usahakan membuat h1 sampai h3 dengan menyisipkan keywords yang dipilih tadi
  • jika Anda menambah dengan foto ada baiknya di beri alt image dengan menyisipkan keywords
  • berilah link (kaitan) ke artikel Anda yang lain dalam satu blog
  • di akhir artikel Anda sebaiknya bisa ditemukan keywords Anda
Bagaimana artikel yang baik itu? memang tidak ada standar bagaimana bentuk bagusnya artikel pada blogspot. Tapi inti dari setiap postingan pada blog adalah penjelasan yang runut akan bahasan dari suatu topik masalah yang kita angkat. Umpamakan Anda berbicara langsung dengan lawan bicara, berikan penjelasan jangan bertele-tele, gunakan tata bahasa yang mudah dimengerti. Isi dari postingan blogspot Anda adalah suatu keterkaitan, jangan sampai berputar-putar. Yang perlu di ingat dari sini adalah "Content Is King". isi dari blogspot Anda adalah yang menentukan bagaimana blog Anda nantinya.  Itulah sekilas tentang cara membuat artikel pada blog, yang pastinya tergantung kemampuan Anda dalam menulis postingan pada blogspot Anda sendiri.

Seputar Tips Blogspot :
Previous
Next Post »