Apa Yang Mesin Pencari Inginkan | Mesin Pencari | SEO

Apa Yang Mesin Pencari Inginkan | Mesin Pencari | SEO - Mesin pencari alias search engine menggunakan algoritma, dan kadang-kadang intervensi manusia, untuk menentukan halaman yang akan ditampilkan dalam hasil pencarian mereka. Bagaimana cara membikin halaman kita terpampang dalam hasil search engine, ya jawabannya adalh menggunakan SEO atauSearch Engine Optimization.

Antara SEO dan Google, Yahoo dan Bing memang tidak selalu sinkron dan yang menjadi penyebab utama adalah spam dan metode yang di anggap nakal lainnya untuk mendapatkan situs yang tidak layak untuk memperoleh peringkat di search engine. Metode-metode lain termasuk link berbayar, menyiapkan situs palsu dengan konten dicuri untuk mengirim link ke situs lain, dan sosial media profil yang palsu untuk mengirim banyak dan banyak link.

Mesin pencari tidak menyukai spam, paid link, link farm, link schemes, dan metode lain untuk mempengaruhi peringkat. Semua mesin pencari telah mempublikasikan persyaratan layanan dan teknik ini yang di anggap bertentangan dengan persyaratan layanan mereka. Mereka sering disebut teknik SEO blackhat.

Apa Yang Mesin Pencari Inginkan ?

Mari kita mulai dengan kenapa pencarian itu sangat berharga. Iklan melalui mesin pencari ataupun Pay Per Click adalah industri dengan hasil berjuta juta dolar. Kesuksesan Google didasarkan terutama pada Adwords. Untuk membuatnya sesederhana mungkin - mesin pencari membutuhkan konten yang baik untuk memikat pencari untuk menggunakan alat pencarian mereka.

Konten yang baik dari hasil pencarian adalah hasil yang bagus untuk mesin pencari, pencari dan halaman-halaman web yang berada di peringkat bagian atas hasil pencarian. Semua orang senang kecuali untuk pemilik situs yang tidak mempunyai peringkat yang merasa mereka memiliki konten yang lebih baik.

Bagaimana Suatu Mesin Pencari Menentukan Hasil Pencarian

Pertama, mesin pencari tidak memberitahu kita formula atau algoritma yang mereka gunakan untuk menentukan peringkat pencarian. Mereka mengatakan kepada kita apa yang mereka percaya bahwa konten yang ideal itu adalah apa dan bagaimana, tetapi Anda dapat membuat konten yang tepat yang mereka inginkan, yang terbaik di dunia, dan masih tidak ditemukan dalam hasil atas

Untuk sebagian besar, program komputer mesin pencari menentukan halaman yang peringkat. Program-program ini mengambil sinyal dari dua kelompok utama - "halaman web, dan sinyal otoritas eksternal".

Halaman web adalah konten yang Anda punya, pengunjung dan mesin pencari melihat ketika mereka kunjungi halaman kita. Pengunjung mencari informasi dan menginginkan pertanyaan mereka terjawab setelah melihat konten kita. Search engine mencari sinyal yang berhubungan dengan istilah pencarian. Sinyal termasuk judul halaman, deskripsi halaman, tag judul, frekuensi kata dan istilah terkait.

Sinyal otoritas sebagian besar dari luar situs Anda dan dapat dianggap sebagai link back ke halaman. Jumlah link adalah penting, tetapi dari mana mereka datang adalah lebih penting. Sebuah link dari Microsoft ke halaman konten MS Words Anda bernilai lebih dari link dari Toni salah satu teman Anda. Bahkan, mungkin bernilai seribu link dari situs-situs lain.

Berikan Mesin Pencari sebuah Sinyal

Google dan mesin pencari lainnya ingin memberikan peringkat atas untuk otoritas tertinggi pada suatu subjek. Itulah yang mereka inginkan, tetapi tidak selalu terjadi. Sebaliknya, mereka memberikan peringkat untuk halaman dengan skor tertinggi berdasarkan sinyal mereka.

Jadi, untuk mendapatkan peringkat tertinggi, Anda perlu memberikan sinyal kepada mesin pencari. Anda tidak perlu mempermainkan sistem untuk melakukan hal ini, tetapi Anda perlu untuk bekerja. Cara terbaik untuk melakukannya adalah untuk menjadi ahli untuk industri Anda atau niche Anda. Anda melakukannya dengan aktif di mana-mana yang terkait dengan istilah kata kunci Anda di internet.
Berikut adalah beberapa saran:
 - Menulis banyak konten di website Anda terkait dengan kata kunci Anda
 - Menulis artikel
 - Menulis posting tamu di blog
 - Komentar di Blog
 - Mendaftar dalam setiap direktori industri dan portal
 - Aktif di media sosial
 - Membuat video dan mempostingnya ke YouTube dan situs lainnya

Ini hanya beberapa saran singkat. Mereka semua sah dan legal yang akan menambah otoritas Anda. Setiap Anda mengikuti saran di atas pastinya akan menambahkan link back ke situs Anda dan halaman Anda. Setelah orang melihat Anda di seluruh web, web Anda akan terpampang di situs orang lain dan link akan lebih datang secara alami. Ini adalah whitehat SEO.

Ini adalah apa yang mesin pencari inginkan. Mereka ingin melihat situs Anda dan halaman Anda mendapatkan link secara alami dari waktu ke waktu. Mereka(search engine) sangat curiga terhadap situs-situs baru atau halaman baru yang mendapatkan ribuan link dari situs yang tidak berhubungan.
Previous
Next Post »