Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot | AdSense Dalam Postingan

Bagaimana Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot

Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot |  AdSense Dalam Postingan - Info Di Blogku kali ini akan membahas optimalisasi AdSense dalam blogspot, tentunya berkaitan tentang peletakan atau lokasi dimana AdSense kita tempatkan. Sering kita jumpai iklan AdSense ditempatkan dalam tiap postingan artikel blogspot ataupun web, tapi bagaimana cara memasang AdSense Dalam Postingan Blogspot? Memang kalau kita menggunakan web pastinya hal tersebut akan mudah, semisal pada Joomla ataupun WordPress. Kita tinggal mencari plugin yang cocok untuk peletakan AdSense dalam tiap postingan kita. Tapi bagaimana dengan blogspot? Tenang saja info di blogku akan memberikan tutorial cara memasang AdSense di dalam postingan blog kita.

Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot
Yang perlu diperhatikan pertama kali adalah pemilihan bentuk iklan AdSense yang akan kita tampilkan pada postingan blogspot kita, mungkin dengan ukuran 300x250 adalah yang terbaik jika di tempatkan pada tiap postingan blogspot. Tapi hal ini juga tergantung pada bentuk atau lay out template yang kita pakai, intinya adalah ukuran iklan AdSense adalah sesuai dengan template yang kita pakai.

Setelah itu kita harus memilih warna yang hampir sama dengan warna template kita, baik dari segi background, font tulisan, warna link dan juga warna tulisan (text) pada blogspot kita. Langkah selanjutnya adalah menamai channel dan juga nama iklan tadi sesuai dengan tempat kita menaruhnya, misal "info di blogku content". Hal ini untuk memudahkan kita mengecek bagaimana hasil atau perkembangan dari iklan tersebut.


Langkah berikutnya setelah siap dengan tampilan iklan AdSense kita tadi adalah mem-parse script iklan AdSense agar bisa kita masukkan ke dalam template blogspot kita. Mengapa perlu kita parse? Inilah beda antara script web CMS (wordpress, joomla, drupal dll) dengan script yang dipunyai blogspot (xml). Untuk memparse script AdSense tadi kita bisa mengunjungi situs yang menyediakan tool untuk memparse script. Misalnya di situs http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php ini. Simpanlah kode AdSense yang telah diparse tadi.

Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot

Sekarang info di blogku akan menerangkan langkah selanjutnya dalam memasang AdSense di dalam postingan blog.
  • Pertama kita harus masuk dalam dashboard blogspot kita, lalu memilih tab design. Lalu klik tab pilihan ke html, sampai di halaman ini jangan lupa untuk memberi tanda (centang) pada kotak di kiri (expand widget template). Lalu jangan lupa juga untuk memback up template kita sebelumnya, info di blogku menyarankan hal ini agar kalau ada sesuatu yang salah maka tampilan blogspot kita tidak akan rusak.
  • Setelah itu adalah mencari kode: <data:post.body/>. Kalau sudah ketemu jika kita ingin memasang AdSense di dalam postingan blogspot tepat di bawah judul, maka taruh kode Adsense anda tadi di atas <data:post.body/>, sedangkan jika ingin iklan tampil di bawah postingan, pasang script Adsense di bawah <data:post.body/>.
  • Kita dapat juga menambahkan <div style=’float:???;’> untuk menentukan rata (alignment) isi dengan float:right untuk rata kanan float:right untuk rata kiri ataupun float:center untuk penempatan di tengah. Jadi dalam hal ini script AdSense kita tadi berubah menjadi seperti ini
    <div style='float:center;'> 
    Script Adsense yang sudah di-parse 
    </div> 
    <data:post.body/>

Ketentuan Dalam Cara Memasang AdSense Di Dalam Postingan Blogspot

Info diblogku akan menggaris bawahi hal sebagai berikut :
1. Jika blogspot kita menggunakan fitur Read More Manual, maka akan ada dua tag <data:post.body/> dalam kode HTML blogspot kita. Dengan memasang script AdSense di atas <data:post.body/> yang pertama maka iklan AdSense kita akan muncul pada homepage ataupun postingan artikel setelah ikon readmore di klik. Masalah disini adalah, jika homepage blogspot kita berisi lebih dari tiga postingan maka iklan AdSense pastinya tidak akan muncul pada postingan ke 4, 5 dan seterusnya. Hal ini sesuai dengan ketentuan Google AdSense TOS yang menyebutkan pada tiap satu halaman kita hanya bisa menampilkan 3 iklan baik itu berupa text ads ataupun link ads.

2. Jika kita memasang script AdSense di atas <data:post.body/> tag yang kedua, maka iklan AdSense kita akan muncul setelah ikon readmore kita klik. Disini iklan AdSense tidak akan muncul pada halaman homepage blogspot kita.

3. Secara template blogspot terus mengalami perkembangan ataupun di setiap kode HTML template blogger adalah tidak sama, maka info diblogku menyarankan agar kita berani bereksperimen sendiri mengenai penempatan script AdSense pada template yang kita pakai. Hal ini mengacu pada kasus di atas, maka lebih baiknya sebelum kita merubah ataupun menambah script pada halaman HTML blogspot sebaiknya kita backup terlebih dahulu. Mudahnya adalah setelah mencentang kotak kecil di kiri (expand widget template), klik kanan mouse dan select all lalu kita paste dalam notepad.

Itulah tips bagaimana cara memasang AdSense di dalam postingan blogspot, kami info diblogku mengucapkan selamat mencoba

Info Diblogku Optimalisasi AdSense :
Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Unknown
AUTHOR
February 5, 2012 at 6:50 PM delete

tengkyu om siap di coba nh :D

Reply
avatar
IPO Channel
AUTHOR
March 20, 2012 at 5:13 AM delete

trimakasih bos sangat membantu sekali
mampir ya...
BlogSFIW].

Reply
avatar
AM
AUTHOR
July 17, 2012 at 2:13 AM delete

pasang di tengah tanpa jumplink rada susah ya, jd pasang lewat pengaturan aja deh :) dan, postingan keren, terima kasih.

Reply
avatar
Anonymous
AUTHOR
October 2, 2012 at 7:38 AM delete

mantap bro, dicoba langsung coz, tq
http://infousaha99.blogspot.com

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 29, 2012 at 2:50 AM delete

mantap seklai sob, sekarag postingan saya jadi lebih beraturan ketika dibaca, kalao ga dikasi rata kit/kanan.. kayaknya gimanaaa gitu..
ditunggu kunjungan baliknya ya sob

Prediksi togel MbahLancik
Kunjungi Profil MbahLancik, untuk mendapatkan KOP JITU HARI INI. KLIK DISINI

Reply
avatar
TemalSide
AUTHOR
December 22, 2012 at 5:21 AM delete

caranya biar hasil kode tampak rata kanan atau kiri dalam posting gmna? tolong bantuannya...


d'kunjungin ea: DizaSpot ^^'

Reply
avatar
Moch Rizal
AUTHOR
July 15, 2014 at 7:50 PM delete

Gan, boleh minta template blognya ya
nanti kirim ke moch.rizal25@gmail.com
Terima kasih, artikelnya menarik. Ini yang saya cari2

Reply
avatar