Blog Tutorial: SEO dan Konten Artikel | SEO Dalam Postingan Blog

Cara Melengkapi SEO dengan Konten Artikel Blog

Blog Tutorial: SEO dan Konten Artikel | SEO Dalam Postingan Blog - Info Di Blogku kali ini akan membahas tutorial SEO dan artikel dalam blogspot. Bagaimana cara kita mendapatkan rangking tinggi dalam halaman pencarian, blog info dapat menganjurkan hal ini dapat diraih dengan menyediakan konten artikel blog yang berkualitas. Artikel atau konten adalah isi dari keseluruhan blog Anda, disini Anda dapat menyediakan content-rich website dengan menyediakan informasi untuk dilihat, dibaca, dan digunakan pengunjung Anda. Yakinlah hal ini akan berdampak bagus pada SEO (SEO campaign).

Blog Tutorial SEO dan Konten Artikel
Dalam hal ini infodiblogku lebih mengedepankan pada teks atau konten artikel pada blogspot Anda dengan mengenyampingkan konten gambar, video, ataupun suara. Konten artikel blog kita terkait dengan apa yang dimaksud "text", dan text inilah terkait dengan kata, kalimat yang dapat dibaca oleh mesin pencarian semcam google ataupun bing. Jadi dimanakah kita bisa mendapatkan konten artikel dengan keywords andalan?

Sebelumnya, info di blogku menyarankan untuk dapat bersaing dalam mesin pencarian kita harus mempunyai apa yang dimaksud dengan well-optimized pages, lalu banyaknya link yang mengarah ke alamat url blogspot kita dan juga keyword yang kita pilih dalam tiap konten artikel blog. Pastinya dengan itu semua blog kita bisa bersaing dalam mesin pencarian.

Konten Artikel Blog dengan SEO

Kembali bagaimana kita mendapatkan konten artikel untuk membantu SEO blog kita. Jalan pertama adalah membuat konten artikel sendiri, pilih keyword yang sekiranya Anda tahu dan begitu dekat dengan kehidupan Anda sebagai contoh adalah memancing. Kerahkan kemampuan untuk mengarang suatu topik sesuai dengan keywords Anda tadi dan kembangkan menjadi konten artikel yang bermutu untuk pengunjung blogspot Anda sendiri.


Yang kedua, jika Anda merasa tidak mampu ataupun malas untuk menulis konten artikel blog sendiri, Anda dapat menyuruh siapa saja untuk menuliskan konten artikel blogspot buat Anda, Kadang kita harus membayar untuk tiap konten artikel yang mereka buat tentunya. Atau Anda bisa mendapatkan konten artikel dari berbagai macam article directories yang kemudian Anda gabung tentunya dengan berbagai macam bentuk modifikasi lalu kita posting sebagai konten artikel blog.

Menulis Konten Artikel Blog Sendiri

Kita harus mempunyai gambaran plot tentang apa yang akan kita tulis pada blog kita, ataupun bisa juga merangkum dari berbagai macam online artikel di internet sebagai sumber. Dalam hal ini kita harus mengetahui tentang hak cipta dalam penggunaan konten artikel tersebut untuk kita posting dalam blogspot kita.. Cantumkan linkback sebagai sumber dari mana Anda peroleh artikel tersebut.
Ingat dalam hal ini, mesin pencari akan mempertimbangkan link keluar dari halaman blogspot Anda. Semakin banyak link keluar dari halaman blog Anda, sekiranya akan semakin jelek blogspot dalam mesin pencarian.
Cara mudah lainnya adalah Anda mereview suatu web atau produk mereka.  Mungkin dalam hal ini Anda dapat berlaku sebagai bagian affiliasi mereka, jadi dengan mereview produk mereka Anda juga bisa mendapatkan konten artikel sebagai pelengkap SEO blogspot Anda.

Anda masih sulit juga mendapat konten artikel untuk blogspot Anda? Gunakan sumber dari pemberitaan pemerintah, biasanya ini adalah bebas dan gratis. Jadi Anda bisa menulis kembali segala pemberitaan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, baik berupa kebijakan, undang-undang, politik, ataupun info seputar masyarakat.

Pernah mendengar tentang  content syndication sites. Situs ini bisa menyediakan konten artikel gratis untuk postingan blog kita. Silahkan Anda sedikit bermain dengan memanfaatkan RSS syndication feeds pada blog Anda sebagai konten artikel blog. Ada dua macam RSS syndication feeds yang infodiblogku bahas disini,
A. RSS Feed sebagai sumber konten artikel Anda
B. RSS aggregator sebagai sumber informasi asal informasi tersebut untuk kita tempatkan sebagai konten
Kita bisa menemukan banyak situs yang menyediakan RSS feed gratis untuk konten artikel blog kita.

Masih bingung juga, Anda bisa mencoba dengan apa yang dimaksud dengan  "open content and copy left". Disini penulis sengaja menulis suatu tulisan untuk "public modification", dengan pengertian setiap orang dapat mempergunakan tulisan tersebut dengan syarat pengguna tidak mengklaim secara sepihak bahwa itu adalah hasil karyanya dan jika memposting dalam blog maka semua tulisan tersebut adalah sesuai dengan aslinya.

Konten Artikel dari Press Release

Apa yang menarik dari press release adalah kita bisa menggunakan mereka sebagai konten artikel blog tanpa persetujuan mereka. Press release mengenyampingkan ijin karena dalam press release telah ditentukan kita bisa mengambil mereka dengan kondisi press release tersebut kita posting tanpa adanya bentuk modifikasi apapun.

Dari semua di atas maka kita bisa mendapatkan apa yang dimaksud dengan konten artikel untuk blogspot kita, dan pastinya konten artikel mempengaruhi SEO blog kita.

Info diblogku "Blogspot Tutorial" :
Previous
Next Post »