SEO Anti Google Panda

Teknik dan Alat SEO Sepanjang Masa

SEO Anti Google Panda
infodiblogku | SEO Anti Google Panda - Tutorial blogspot kali ini masih seputar SEO alias Search Engine Optimization yang mana diperlukan untuk perkembangan web atau blog kita dalam dunia maya. SEO seperti nutrisi buat tubuh agar bisa berkembang, huhuhuhu serius seriusss.... Sebenernya ane agak bingung mau kasih judul apa, inti dari pembahasan ane sekarang adalah mitos seputar SEO ini yang tidak akan terpengaruh pergantian algoritma mesin pencarian. Maka ane bikin judul SEO Anti Google Panda.

Aturan SEO kelihatan selalu berganti tiap waktunya, suatu teknik SEO dikatakan baru dan berlaku di bulan ini kemungkinan tidak akan berguna lagi di bulan berikutnya. Jadi di dunia maya aka internet banyak kita jumpai produk produk SEO, mulai dari tools hingga jasa SEO. Maka dari itu SEO bisa dikatakan sebagai suatu mitos. Nah kembali pada SEO anti Google Panda, seperti yang kita ketahui algoritma Google berganti ke Panda yang mana menurut pakar SEO banyak perubahan didalamnya. Memang banyak perubahan dalam algoritma Google Panda ini, tetapi basicly (apa ya??? umumnya) SEO adalah SEO yang mana tetap menjadi faktor penting dari perkembangan suatu website atau blog.

Disini ane mau sedikit sharing info tentang SEO Anti Google Panda, yang ane maksud adalah ini SEO adalah dasar dari SEO dari jaman dulu... Karena ini adalah dasar maka secara garis besar tidak akan termakan oleh pergantian algoritma mesin pencarian semisal Google dengan Panda. Oke deh kalo begituuu, apa saja SEO anti Google Panda ini?

- Pertama adalah, keyword density (pengulangan kata kunci)
Semakin banyak pengulangan kata kunci dalam suatu konten maka akan semakin baik mesin pencari akan memberikan peringkat di hasil pencarian. Yang perlu di ingat adalah "jangan sampai pernah melakukan apa yang dimaksud dengan keywords stuffing alias pengulangan keyword yang dilakukan berulang ulang". Istilahnya, jangan sampai mengulang keyword secara asal, usahakan berimbang dengan koten yang anda buat. Kalaupun mencoba pasti blog Anda terkena banned dengan alasan spam.

- Kedua adalah menempatkan Keyword Utama SEO dalam meta tag
Katanya sih, Google Panda tidak akan menganggap apa yang dinamakan meta tag tapi yakinlah semua search engine masih menganggap hal ini penting. Lihat saja hasil pencarian di Google search yang masih juga menampilkan meta tag. Dengan memasukan keyword utama atau keyword turunan di dalam meta tag pasti berdampak di mata mesin pencari.

- Berusaha Fokus pada Satu Keyword tiap Satu Halaman
Ini sangat dianjurkan karena secara tidak langsung mengangkat nilai pentingnya web atau blog di mata mesin pencari. Ada baiknya juga ditambah dengan beberapa alternatif keyword turunan dari keyword utama. Ingat juga jangan mengulangi apa yang dinamakan keyword stuffing.


- Sebenarnya Pengoptimalan SEO Hanya Perlu dilakukan Sekali
Kok bisa dan bagaimana, ingat ini adalah teknik SEO anti Google Panda hehehehe. Gini mas bro maksudnya, sebenarnya aturan SEO itu tidak berubah dan kalaupun berubah terus maka tiap bulan kita harus mengoptimalkan lagi dunk... Trus gimana caranya, ini bisa dengan cara mengambil keyword atas dasar niche yang T.O.P markotop. Misalnya gini mas bro, dulu ente buat konten mengenai launching produk gadget terkenal yang booming lalu menembak keyword iPhone (soalnya itu bersamaan dengan produk iPhone pertama kali muncul). Nah karena tahun berganti tahun, maka jelaslah produk iPhone punya varian lain misal iPhone driji. Nah ini hebatnya ente selaku penembak jitu keyword, dengan berbagai varian yang muncul tetap saja ada kata iPhone nya. Maka keyword yang tua alias jadul tersebut masih tetap dipakai, "yes you're right you have sticking old keywords". Nah dari situlah keywords tua Anda yang bermain, tinggal bagaimana Anda mengaturnya dengan menghubungkan keyword yang baru (iPhone dengan iPhone driji) dalam postingan yang membahas produk iPhone driji.

- Link Building
Memang ini tidak ada matinya, semakin Anda bergerak aktif dalam membangun link buat web atau blogspot anda maka blog anda dalam hal SEO tidak akan tergerus pergantian algoritma baru. Tapi hindarilah apa yang dimaksud dengan link farm, jangan pernah mengambil link dari sumber tersebut.

- Ingat, Home Page Suatu Blog/Website Selalu mempunyai peringkat paling tinggi
Karena itulah optimalkan halaman utama blog yang Anda kelola, pada kenyataannya mesin pencari lewat "spider" selalu meraba dan menjamah lebih sering halaman utama dari suatu blog.

- Semua mesin pencarian menggunakan parameter yang sama untuk menentukan peringkat blog

Bisa saja Google mempunyai 200 faktor untuk menentukan peringkat demikian juga dengan Bing yang punya lebih 200 parameter. Tapi apakah tidak mungkin kalau kedua mesin pencari tersebut mempunyai parameter yang sama dalam menentukan peringkat? Dengan perbedaan hasil dari tiap mesin pencarian memunculkan perbedaan rangking website Anda, maka jangan pernah melakukan pengoptimalan secara sepihak, misal Anda hanya mengoptimalkan SEO website untuk Google search.

Itulah teknik SEO Anti Google Panda dari ane mas bro sekalin.... kurang lebihnya ane minta maaf sekalian sharing pendapat dari ente sekalian agar SEO anti Google Panda ini bermanfaat.
Previous
Next Post »