Sukses Dengan AdSense | Optimalisasi AdSense

Optimalisasi Sukses Dengan AdSense

Optimalisasi AdSense
Sukses Dengan AdSense | Optimalisasi AdSense - Setelah Anda mempunyai akun Google AdSense tentunya kini berpikiran bagaimana cara mengoptimalisasi AdSense yang bertujuan meningkatkan pendapatan Anda. Sukses dengan AdSense adalah kata yang mungkin asalkan Anda bisa optimalisasi AdSense dan juga web atau blog Anda. Sekedar berbagi info tentang strategi optimalisasi AdSense yang mungkin Anda wajib coba.

1. Bagaimana Bentuk Iklan AdSense

Memang Google telah menentukan bagaimana tipe iklan yang akan di tayangkan di halaman web atau blog Anda, tetapi selaku webmaster tentunya Anda mempunyai pilihan iklan yang cocok dengan isi dari web atau blog Anda dan tentunya bagaimana iklan tersebut di tampilkan. Kemungkinan yang bisa di ambil adalah, buatlah iklan Google tersebut seperti bagian dari halaman web atau blog Anda.


Banyak yang telah membuktikan optimalisasi Adsense dapat di mulai dengan membuat tampilan AdSense serupa dengan halaman web atau blog Anda. Faktor seperti pemilihan warna, ukuran dan tipe font tulisan, dan tentunya penampakan dari iklan AdSense tersebut sesuai dengan halaman web atau blog Anda. Untuk pemilihan border pada iklan AdSense Anda adalah suatu pilihan, tapi alangkah baiknya untuk disamarkan juga.

Pemilihan tipe iklan AdSense di halaman web atau blog memang sedikit banyak membingungkan, baiknya Anda memilih gambar atau teks? Umumnya Anda tak perlu memikirkan yang mana yang baik, tentunya Google mempunyai teknologi yang lebih baik untuk menentukan tipe iklan apa yang akan muncul di halaman web atau blog Anda. Sebagai pertimbangan, jika Anda mempunyai konten halaman yang penuh dengan isi dengan gambar yang minimal, mungkin Anda lebih baik membuat setingan AdSense Anda minimal satu untuk menampilkan iklan bertipe gambar.

2. Penempatan Iklan AdSense

Penempatan iklan alias di lokasi mana iklan AdSense tersebut akan di tempatkan. Inilah langkah kedua yang wajib Anda ketahui dalam mengejar sukses dengan AdSense. Sebagai catatan di sini adalah semakin tipis beda antara iklan dan konten Anda, maka semakin efektif iklan tersebut.

Contoh heat ads position (http://adsense.google.com/support/bin/answer.py?answer=17954)

Jika Anda mempunyai halaman web atau blog yang begitu panjang dalam hal isi konten, ada baikya Anda memisahkan dalam arti buatlah beberapa section page (halaman) untuk memudahkan pengunjung Anda membaca konten. Disini juga dapat di manfaatkan sebagai lokasi tambahan iklan AdSense.

Dimanakah letak iklan yang paling baik? Memang tak ada yang pasti dimana, tapi disini kita membicarakan kesempatan untuk diperhatikan suatu penampakan iklan di halaman web atau blog Anda. Kesempatan untuk diperhatikan lebih besar jika AdSense tersebut di letakkan di atas halaman web atau blog Anda. Bisa di sebut Anda akan memilih tipe iklan "Skyscraper" yang di tempatkan di sekitar bawah header ataupun pada sidebar (kolom) web atau blog Anda. Sebagai pertimbangan untuk penempatan pada sidebar, alasannya cukup simple. Kebanyakan pengunjung kita mempunyai kebiasaan membaca dari arah kiri ke kanan, jadi penampakan iklan di sini sebagai penunjang ataupun pembanding atas konten yang Anda tulis.
contoh penempatan adsense
Contoh penempatan iklan AdSense di halaman blog (http://www.google.com/support/adsense/bin/static.py?page=guide.cs&guide=29872&topic=29880&answer=187653)

Bagaimana cara membuatnya? Tentunya iklan AdSense harus di tempatkan sesuai dengan kesamaan konten dan juga ini seperti terkait dengan konten Anda. Untuk iklan AdSense tipe link, Anda bisa tempatkan di bawah atau di atas daftar kumpulan link di halaman blog atau web Anda.

Jikalau Anda mempunyai halaman yang ramai di kunjungi, biasanya halaman yang tiap hari berganti isinya (updated) sebaikya Anda optimalisasi halaman ini dengan iklan AdSense Anda.

Yang perlu di ingat disini adalah semakin menarik isi dari web atau blog Anda akan semakin menarik pula web atau blog Anda, hal ini akan berdampak pada AdSense Anda.

Inilah awal optimalisasi AdSense, untuk selanjutnya dapat Anda baca di bagian selanjutnya.

Artikel Terkait dengan Optimalisasi AdSense :
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Laura Tito
AUTHOR
May 14, 2012 at 2:04 AM delete

mantap nig gan artikelnya, ijin pasang link blog ini ya ke blog ku. terima kasih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
October 18, 2013 at 10:50 PM delete

Tks info nya gan..
Kunjungi blog saya tentang kesehatan anak di www.blogpediatriik.blogspot.com

Reply
avatar