Seluk Beluk AdSense | AdSense Buat Pemula | AdSense

Mengetahui Seluk Beluk AdSense Buat Pemula

Mengetahui Seluk Beluk AdSense Buat Pemula
Seluk Beluk AdSense | AdSense Buat Pemula | AdSense – Bagi Anda yang mengenal, sudah bermain dengan AdSense ataupun yang velum pernah mengenal dan hanya sekedar tahu tentang AdSense tak salah jika membaca tulisan ini. AdSense adalah program iklan alias advertising dari Google yang memberikan banyak keuntungan bagi pemilik web ataupun blog. Mengapa? Karena dengan menyediakan tempat di web atupun blog Anda dengan menayangkan program AdSense tentulah uang yang akan Anda dapatkan. Inilah sekelumit seluk beluk AdSense buat pemula.

AdSense Buat Pemula

1.    Page Impression
Apakah itu? Pada dasarnya page impression adalah sama dengan page view (seberapa banyak kemunculan halaman web atau blog di mata pengunjung). Tapi disini lebih menekankan pada seberapa sering penampakan iklan dari Google AdSense dari pengunjung web atau blog Anda.


2.    Ad unit Impressions
Tentang Ad unit Impressions ini juga terkait dengan Page Impression, dengan seberapa banyak web Anda dikunjungi oleh orang yang tentunya kan meningkatkan page impression dan tentunya akan terhubung dengan Ad unit Impressions. Di tekankan dalam hal ini adalah terkaitnya seberapa banyak ad units (kelompok iklan) yang Anda buat dalam satu halaman web atau blog tertentu.

3.    Click
Pastinya ini yang sangat di harapkan oleh para AdSenser, inilah rekam jejak dari semua aktivitas klik iklan dari google AdSense pada halaman web atau blog Anda. Semakin banyak klik yang Anda dapat semakin tinggi pula pembayaran AdSense yang Anda peroleh.

4.    Click Through Rate
Click Through Rate atau bahasa umumnya adalah CTR adalah rangkuman seberapa banyak klik yang diperoleh dari sebuah ad units dibagi dengan jumlah total ad unit impression. Dengan tingginya CTR yang Anda punyai pastilah pendapatan Anda juga meningkat.

5.    Effective CPM
Dalam Effective CPM dapat di kalkulasikan sebagai berikut, ini adalah hasil pembagian dari pendapatan oleh page impression dan kemudian di kalikan dengan 1000. Apa guna dari Effective CPM ini? Hasil dari masalah ini adalah sebagai bahan pembanding dari berbagai  kelompok iklan dan juga kelompok iklan yang mana yang lebih menguntungkan Anda dalam bermain Google AdSense ini.

Di atas adalah segelintir seluk beluk AdSense buat pemula yang sepatutnya Anda ketahui lebih pastinya.

Artikel terkait lainnya :
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments