Tips Domain : Memilih Nama Domain

Memilih Nama Domain

Nama domain akan sangat di perlukan ketika kita mempunyai usaha secara online, karena nama domain inilah yang nantinya paling tidak akan sama dengan nama usaha anda. Karena nama domain itu nanti akan membawa banyak keuntungan bagi perkembangan usaha anda secara global melalui dunia internet, semisal traffik yang berasal dari halaman pencarian.

Terus, bagaimanakah cara mencari nama domain?

1. Pilih domain dengan .com
Mungkin inilah nama domain yang terbaik dan paling cocok bagi semua pencari nama domain, biasanya banyak browser yang secara otomatis akan langsung menambahkan .com di belakang nama pencarian yang anda lakukan pada bar browser.


2. Usahakan Nama yang simple dan pendek
Ini untuk kemudahan dalam mengingat, menulis, ataupun disebutkan. Pastinya konsumen anda akan mengacuhkan jikalau anda memberikan nama domain yang panjang, maka lebih mudah dan praktis dengan memilih nama yang simple dan pendek untuk alasan di atas.

3. Sebagai referensi nama domain, anda bisa Googling di search engine.
Carilah kata kunci yang cocok dan pas untuk mewakili usaha anda nantinya, pilihlah kata yang mendekati di hasil mesin pencarian tersebut.

4. Hindarilah Trademark Milik orang Lain
Hindarilah pilihan nama yang telah ada dan juga terkenal apalagi itu suatu branding tredemark usaha orang lain.

5. Anda bisa membeli nama domain yang mungkin masih atau telah ada
Ini sebagai antisipasi pilihan yang anda pilih telah di miliki orang lain, anda bisa langsung menghubungi orang atau admin dari domain tersebut.

6. Pilihlah Private Registrations
Ini penting untuk menghindari spam, karena email anda pastilah akan terlihat dalam "whois", lebih baik anda memilih pilihan semacam "whois privacy" ataupun "private registration"
Previous
Next Post »