Optimalisasi Google AdSense | Google AdSense Keywords | AdSense

Google Adsense Keywords

Google Adsense Keywords
Optimalisasi Google AdSense | Google Adsense Keywords | AdSense - Berlanjut pada pemilihan keywords, dalam hal ini adalah keywords untuk web atau blog Anda yang tentunya akan berdampak pada kunjungan ke halaman web atau blog dan tentunya bagaimana jenis tampilan iklan AdSense pada web atau blog Anda. Setelah menentukan format dan juga tempat yang cocok untuk iklan Google AdSense kini waktunya bermain dengan keywords (Researching Keywords).

Salah satu kesalahan yang banyak di lakukan oleh seorang AdSense website publisher adalah pemilihan keywords yang mempunyai nilai klik tinggi, tentunya dengan harapan nilai per klik yang di dapat akan tinggi. Tahukah Anda tentang masalah ini? Jikalau Anda memilih keywords dengan nilai perklik yang tinggi dengan harapan pendapatan AdSense Anda tinggi pula adalah kesalahan besar. Secara mudahnya begini, Anda memilih keywords dengan nilai perklik yang besar, pastinya keywords tersebut semakin banyak ditemukan di mesin pencarian (search engine). Dengan semakin banyak ditemukan di search engine, dapat disimpulkan bahwa keywords tersebut banyak digunkan dan banyak saingannya. Anda baru mulai bermain dalam AdSense, tentunya web atau blog Anda juga masih baru. Hal inilah yang berdampak dalam hal kunjungan pengunjung ke web atau blog Anda. Darimana Anda dapat klik iklan AdSense kalau web atau blog Anda sangat jarang pengunjung karena kalah saingan dalam mesin pencarian (search engine)?. Ingatlah, tujuan disini adalah klik yang Anda dapat dari tiap kunjungan pengunjung bukan saingan nilai per klik iklan Google AdSense.

Seputar Masalah Google AdSense Keywords

Kilasan untuk hal ini adalah sebagai berikut, web atau blog Anda adalah masalah seputar ban mobil sebagai keywords. Kemudian dalam pencarian keywords tingkat lanjut Anda menemukan jenis mobil ferari di 3 pencarian populer dan Anda kemudian fokus pada masalah tersebut sebagai pembahasan. Otomatis iklan Google AdSense yang muncul tentulah seputar mobil ferari dan akan sangat jarang seputar ban mobil seperti keywords pilihan sebelumnya. Inilah pokok permasalahan dalam pemilihan keywords, biarpun keywords tentang jenis mobil ferari merupakan hal yang sangat bagus saat itu.


Mengapa hal tersebut dikatakan suatu kesalahan dalam pemilihan keywords? Seperti sebelumnya, keywords web atau blog Anda adalah seputar ban mobil dan itulah yang dicari oleh pengunjung Anda, Tetapi yang ditemukan di halaman web atau blog Anda adalah jenis mobil ferari, pastinya mereka akan meninggalkan web atau blog Anda sesegera mungkin. Pikirkan secara apa yang menguntungkan Anda bukan faktor teknisnya.

Hanya karena keywords dengan tingkat nilai klik yang tinggi dan kelihatan saling terkait dengan keywords (jenis ban mobil dengan jenis mobil ferari) tidak berarti ini saling terkait dan menunjang konten blog atau web Anda secara keseluruhan. Relefansi dan keterkaitan keywords adalah lebih penting dibandingkan dengan nilai. Berdasar dari penggambaran di atas seharusnya Anda lebih fokus kepada jenis ban, tips memilih ban mobil, merawat ban mobil bukanlah berkembang menjadi berbagai jenis mobil ferari karena terpengaruh tingkat kepopuleran keywords dalam pencarian tingkat lanjut.

Berbagai Macam Tool Pencarian Google AdSense Keywords

1. Anda dapat mengecek tingkat kepopuleran suatu keywords dengan Google AdWords, disini Anda dapat juga meningkatkan pencarian lebih spesifik dengan AdWords Keywords Tool. Dengan tool dari Google ini Anda lebih terbantu dalam pencarian untuk variasi yang terkait dengan keywords Anda.

2. Keywords Analyzer, tool ini dapat memunculkan berbagai macam frasa yang di ketik berbagai pengguna Internet di berbagai macam mesin pencarian.

3. WordTracker, dapat juga membantu dalam menemukan list popular keywords, dan membuat list bagi Anda keywords yang relevan untuk web atau blog Anda.

Dengan pemilihan keywords yang tepat pastinya akan semakin meningkatkan klik iklan di halaman web atau blog Anda. Jangan sampai melupakan URL web atau blog Anda, URL Anda seharusnya mengandung maupun berisi dari keywords pilihan Anda. Dengan pemilihan URL yang mengandung banyak keywords pastinya akan membantu konten dan juga metatags blog atau web Anda.

Info Terkait dengan Optimalisasi AdSense :
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Moch Rizal
AUTHOR
July 15, 2014 at 9:43 PM delete

Gan boleh minta template blognya gak?kalau boleh kirim ke moch.rizal25@gmail.com ya(p)

Reply
avatar