Gudel Gurita Seaworld | Siapa Gudel?

Gudel Gurita Seaworld | Siapa Gudel?

Masih ingatkah akan Paul si Gurita yang mampu menebak hasil pertandingan Piala Dunia Afrika lalu dengan tebakan yang menakjubkan? Kini Indonesia khususnya Sea World juga mempunyai seekor gurita yang dikabarkan mampu untuk menebak hasil pertandingan final piala AFF antara Indonesia melawan Malaysia. Menurut Gudel, pertandingan nanti akan dimenangkan oleh Indonesia sebagaimana gurita ini memilih masuk ke tabung kaca dengan bendera Indonesia.

Saat itu diceritakan bahwa si Paul Indonesia ini berputar-putar dan berkali-kali terdiam memperhatikan dua tabung kaca berbendera Indonesia dan Malaysia di aquarium Sea World. Sekitar dua jam lebih, akhirnya Gudel masuk ke dalam pipa kaca berbendera Indonesia.


Siapakah Gudel? Menurut dari berbagai macam sumber nama Gudel merupakan singkatan dari 'Gurita Dewa Laut'. Dia adalah gurita betina yang berumur sekitar 18 bulan. Itulah kata dari Direktur Sea World Indonesia, Sonny W Widjanarko.

"Gudel baru hari ini  tiba di aquarium Sea World. Ia didatangkan dari Jepang, dan ia satu-satunya penghuni aquarium Giant Pacific Octopus," papar Sonny.

Gudel, gurita berbobot 6 kg, dengan panjang rentang 1,5 meter itu, diambil dari perairan Hokaido Jepang dan hidup dalam suhu air 14 - 16 derajat celcius. Hewan yang hidup diperairan Pasifik memiliki suhu rendah berkisar antara 14-16 derajat celcius. Di dalam aquarium team kuratorial Sea World Indonesia juga mengkondisikan suhu dan lingkungan yang ada sesuai dengan habitat aslinya sehingga gurita dapat hidup dengan nyaman.

Semoga saja tebakan si Gudel Paul Indonesia ini benar......
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
Anonymous
AUTHOR
December 28, 2010 at 11:50 PM delete

wah kalo menang sih belum aman
sebab dengan sekor 1-0 sja indonesia belum jd juara
kalao juara itu yang pasti menang

Reply
avatar
Lina Gustina
AUTHOR
December 29, 2010 at 1:35 AM delete

Akankan Gudel bisa menggantikan Paul, hehehe...
Sudah follow balik nih :)

http://thehappyfamilies.blogspot.com

Reply
avatar