Blogspot : Cara Memasang Meta Tag Pada Blogspot

cara memasang meta tag blogspot
Cara Memasang Meta Tag Pada Blogspot

Untuk optimasi SEO seharusnya blogspot kita juga dipersenjatai dengan pengoptimalan dari segi Meta Tag, hal ini dimaksudkan agar blog kita lebih friendly oleh mesin pencari atau search engine. Dengan Meta Tag mesin pencari lebih mudah dalam mengindek ataupun mengumpulakan informasi dari suatu halaman blogspot kita. Kode apakah yang harusnya ada pada Meta Tag kita? Hal ini memang ada banyak jawaban tapi sebenarnya ada tiga macam tag yang sangat diperhatikan oleh tiap mesin pencari di internet yaitu description, keywords, dan robots.

Mari kita bahas satu persatu,


Meta Tag Description
Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi kalimat-kalimat yang letaknya di awal halaman web page yang bersangkutan.
Setiap mesin pencari mempunyai cara tersendiri dalam mengindek halaman blogspot kita, maka sewajarnya kita harus menggunakan isi dari meta tag description sebagai kalimat pembuka.


Meta Tag Keyword
Ini adalah kata kunci tiap halaman kita pada lembar hasil pencarian, untuk penulisan Meta keyword biasanya dipisahkan dengan tanda koma, dengan dimasudkan mempermudah untuk dibaca. Dalam keyword ini usahakan jangan sampai mengulang keyword kita lebih dari tiga kali, karena akan dianggap sebagai Spam.

Meta Tag Robots
Meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa diindex oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu website memakai frame untuk navigasinya.
Sebagai contohnya :
......<meta content="INDEX, FOLLOW" name="ROBOTS">.....

Atau jika anda Menginginkan robot untuk menyingkir dan tidak melakukan index halaman manapun dari situs/blog kita :

....<meta content="NOINDEX, NOFOLLOW" name="ROBOTS">......

Bagaimanakah Caranya Memasang Meta Tag Pada Blogspot

Untuk memasang Meta tag di Blogger caranya cukup mudah,
1. Masuk ke Edit HTML
2. Copy paste kode dibawah ini, dan diletakan dibawah kode ......<title><data:blog.pagetitle/></title>...... dan jangan lupa merubah kode merah merah di bawah sesuai dengan deskripsi blog kamu.

<meta content=’ Tulis deskirpsi disini‘ name=’description‘/>
<meta content=’keyword1 keyword2 keyword3 …‘ name=’keywords‘/>
<meta content=’INDEX, FOLLOW’ name=’ROBOTS’/>

Dengan pengoptimalan Meta Tag pada blogspot inilah nantinya akan berdampak baik pada blog anda, tapi hasilnya memang tidak secara instant.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
March 25, 2011 at 2:10 AM delete

O.k ^_^

Visit To My Blog http://ar310.blogspot.com/

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
June 26, 2014 at 11:04 PM delete

siiip.... makasih infonya broooow

Reply
avatar